• Tentang UGM
  • Portal Akademik
  • Pusat IT
  • Perpustakaan
  • Penelitian
  • Webmail
  • Language switcher
Universitas Gadjah Mada Satuan Penjaminan Mutu dan Reputasi Universitas
Universitas Gadjah Mada
  • Beranda
  • TENTANG SPMRU
    • Sambutan Kepala SPMRU
    • Visi-Misi
    • Sejarah
    • Struktur Organisasi Satuan Penjaminan Mutu dan Reputasi Universitas
    • Berita
    • Manual Mutu
  • SPMI & AMI
    • Tentang SPMI
    • Tentang AMI
  • INFORMASI PUBLIK
    • AUN Program Studi
      • Status AUN-QA
    • BAN PT
      • Status Akreditasi Program Studi
      • Prosedur Submit Instrumen Suplemen Konversi (ISK) Melalui Sapto
      • Panduan Pemantauan dan Evaluasi Peringkat Akreditasi
      • Berkas BAN PT
    • Akreditasi Internasional
      • Status Akreditasi Internasional
    • INFORMASI TERKAIT SERTIFIKAT AIPT UGM
    • INFORMASI LAM
      • PROSES PENGAJUAN AKREDITASI PADA LAM INFOKOM
  • PELATIHAN / STUDI BANDING
    • Info Pelatihan
    • Kunjungan / Studi Banding
  • Beranda
  • Tentang KJM
  • Visi-Misi

Visi-Misi

  • 3 Januari 2022, 07.55
  • Oleh: Admin Jr
  • 0

VISI KANTOR JAMINAN MUTU

Menjadi Organ Universitas yang unggul dalam penyusunan, peningkatan standar tertinggi, dan penjaminan penerapan sistem manajemen mutu bersama unit kerja yang lain di bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Sumber Daya serta Tata Kelola di lingkungan UGM.

MISI KANTOR JAMINAN MUTU

  1. Mengawal akreditasi dan sertifikasi Program Studi di lingkungan Universitas Gadjah Mada.
  2. Meningkatkan reputasi dan akreditasi internasional di bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.
  3. Menjamin pelaksanaan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) di seluruh Fakultas dan Program Studi.
  4. Menjamin mutu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat bersama dengan Unsur Pelaksana Universitas yang lain.
  5. Mengawal akreditasi institusi dan sertifikasi unit kerja di lingkungan Universitas Gadjah Mada.
  6. Melaksanakan pelatihan dan pengembangan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI).
  7. Memberikan pelayanan dan konsultasi profesional dalam bidang Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) untuk institusi baik di dalam maupun institusi di luar Universitas Gadjah Mada.
  8. Melakukan koordinasi dan pengembangan Sistem Informasi Penjaminan Mutu Internal (SIPMI).
  9. Melaksanakan kerjasama dengan unit kerja lain di lingkungan UGM untuk peningkatan mutu Sumber Daya, Tata Kelola dan Layanan.

 

TUJUAN DAN SASARAN

  1. KJM UGM memberikan layanan terbaik untuk kepuasan sivitas akademika dan pemangku kepentingan melalui peningkatan keefektifan Sistem Manajemen Mutu secara berkelanjutan dalam bidang Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Universitas Gadjah Mada sebagai Universitas Kelas Dunia, serta bertekad mengembangkan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) yang unggul di tingkat nasional dan regional serta dikenal di tingkat internasional.
  2. KJM UGM bersama dengan unit kerja lain meningkatkan mutu Sumber Daya, Tata Kelola dan Layanan.

KEBIJAKAN MUTU

  1. KJM UGM di bawah koordinasi Rektor berkomitmen tinggi dalam pemenuhan standar mutu di Universitas Gadjah Mada yang meliputi Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, serta implementasinya sebagai Universitas Kelas Dunia.
  2. Kantor Jaminan Mutu Universitas Gadjah Mada memberikan pelayanan terbaik untuk meningkatkan kepuasan kepada sivitas akademika dan pemangku kepentingan melalui penerapan dan peningkatan keefektifan sistem manajemen mutu secara berkelanjutan.
  3. KJM UGM melakukan continual improvement untuk mengembangkan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dan Sistem Penjaminan Mutu Eksternal (SPME) Perguruan Tinggi yang unggul di tingkat nasional dan regional serta dikenal di tingkat internasional.
  4. KJM UGM bersama unit kerja lain di lingkungan UGM bertekad meningkatkan mutu Sumber Daya, Tata Kelola dan Layanan.
  5. Seluruh pimpinan dan staf KJM wajib melaksanakan dan mencapai setiap target yang terkait dengan kebijakan mutu ini.

 

 

Berita Terbaru

  • Agenda Sharing Best Practice SPMI (Benchmarking) November 2023
  • Sharing Best Practice SPMI untuk Tujuan Peningkatan Quality Education Dalam Kunjungan Studi Banding IAID Ciamis
  • Implementasi Tujuan Pendidikan Berkualitas Melalui Kunjungan Studi Banding dari UNJANI, Unstrat dan IPDN
  • Meningkatkan Kesempatan Belajar Sepanjang Hayat Melalui Kunjungan Studi Banding Dari Universitas Negeri Malang, IAIN Ponorogo dan Universitas Bosowa
  • Surat Edaran BAN-PT Terkait implementasi Permen 53
Universitas Gadjah Mada

Satuan Penjaminan Mutu dan Reputasi Universitas
Universitas Gadjah Mada
Kantor Pusat UGM lantai 2 sayap selatan, pintu S2-10, Bulaksumur,Yogyakarta 55281 Indonesia
e-mail         : kjm@ugm.ac.id
Phone         : 0274563025
Whatsapp  : 0877-4800-1979

© 2023 SATUAN PENJAMINAN MUTU DAN REPUTASI UNIVERSITAS UGM

KEBIJAKAN PRIVASI/PRIVACY POLICY

[EN] We use cookies to help our viewer get the best experience on our website. -- [ID] Kami menggunakan cookie untuk membantu pengunjung kami mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami.I Agree / Saya Setuju