Visi-Misi

VISI KANTOR JAMINAN MUTU

Menjadi Organ Universitas yang unggul dalam penyusunan, peningkatan standar tertinggi, dan penjaminan penerapan sistem manajemen mutu bersama unit kerja yang lain di bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Sumberdaya serta Tatakelola di lingkungan UGM.

MISI KANTOR JAMINAN MUTU

  1. Mengawal akreditasi dan sertifikasi Program studi di lingkungan Universitas Gadjah Mada.
  2. Meningkatkan reputasi dan akreditasi internasional di bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.
  3. Menjamin pelaksanaan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) di seluruh fakultas dan program studi.
  4. Menjamin mutu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat bersama dengan Unsur Pelaksana Universitas yang lain.
  5. Mengawal akreditasi institusi dan sertifikasi unit kerja di lingkungan Universitas Gadjah Mada.
  6. Melaksanakan pelatihan dan pengembangan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI).
  7. Memberikan pelayanan dan konsultasi profesional dalam bidang Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) untuk institusi baik di dalam maupun institusi di luar Universitas Gadjah Mada.
  8. Melakukan koordinasi dan pengembangan Sistem Informasi Penjaminan Mutu Internal (SIPMI).
  9. Melaksanakan kerjasama dengan unit kerja lain di lingkungan UGM untuk peningkatan mutu sumberdaya, tatakelola dan layanan.

 

TUJUAN DAN SASARAN

  1. KJM UGM memberikan layanan terbaik untuk kepuasan sivitas akademika dan pemangku kepentingan melalui peningkatan keefektifan Sistem Manajemen Mutu secara berkelanjutan dalam bidang Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Universitas Gadjah Mada sebagai Universitas Kelas Dunia, serta bertekad mengembangkan Sistem Penjaminan Mutu Perguruan Internal (SPMI) yang unggul di tingkat nasional dan regional serta dikenal di tingkat internasional.
  2. KJM UGM bersama dengan unit kerja lain meningkatkan mutu sumberdaya, tatakelola dan layanan.

KEBIJAKAN MUTU

  1. KJM UGM di bawah koordinasi Rektor berkomitmen tinggi dalam pemenuhan standar mutu di Universitas Gadjah Mada yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, serta implementasinya sebagai Universitas Kelas Dunia.
  2. Kantor Jaminan Mutu Universitas Gadjah Mada memberikan pelayanan terbaik untuk meningkatkan kepuasan kepada sivitas akademika dan pemangku kepentingan melalui penerapan dan peningkatan keefektifan sistem manajemen mutu secara berkelanjutan.
  3. KJM UGM melakukan continual improvement untuk mengembangkan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dan Sistem Penjaminan Mutu Eksternal (SPME) Perguruan Tinggi yang unggul di tingkat nasional dan regional serta dikenal di tingkat internasional.
  4. KJM UGM bersama unit kerja lain di lingkungan UGM bertekad meningkatkan  mutu sumberdaya, tatakelola dan layanan.
  5. Seluruh pimpinan dan staf KJM wajib melaksanakan dan mencapai setiap target yang terkait dengan kebijakan mutu ini.