Sambutan Kepala KJM UGM

 

Selamat datang di Kantor Jaminan Mutu Universitas Gadjah Mada

Kantor Jaminan Mutu lahir sebagai upaya badan internal Universitas Gadjah Mada dalam mempertahankan dan meningkatkan mutu, baik di bidang akademik, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, serta bidang pendukung lainnya dan menjadi universitas riset kelas dunia yang beridentitas kerakyatan dan berakar pada sosio budaya Indonesia.

Tugas Kantor Jaminan Mutu yaitu merencanakan dan melaksanakan sistem penjaminan mutu secara keseluruhan di Universitas Gadjah Mada, membuat perangkat yang diperlukan dalam rangka pelaksanaan sistem penjaminan mutu, memantau pelaksanaan sistem penjaminan mutu, memeriksa, mengevaluasi pelaksanan jaminan mutu, dan melaporkan secara berkala sistem penjaminan mutu di Universitas Gadjah Mada kepada Rektor.

Dalam implementasi penjaminan mutu, KJM Universitas Gadjah Mada menggunakan standar berbasis ISO 9001:2008, Standar Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, dan ASEAN University Network on Quality Assurance (AUN-QA). Salah satu implementasi dari tujuan KJM yaitu berbagai  pelatihan yang dapat diakses oleh semua sivitas akademik sebagai fasilitator pelatihan SPMI dan AMI bagi seluruh perguruan tinggi di Indonesia.

 

Prof. Dr. Indra Wijaya Kusuma, M.B.A.